Kamis, 10 Juli 2008

13 Kecamatan di Tangerang Byar Pet!

TANGERANG - PLN Kota Tangerang Jumat (11/7/2008) akan melakukan pemadaman bergilir di 13 kecamatan di Kota Tangerang. Pemadaman akan dilakukan secara bergilir dari pukul 08.00-15.00 WIB.

"Besok akan ada pemadaman di kota Tangerang secara bergilir," kata Ade bagian operator PLN Kota Tangerang, Kamis (10/7/2008).

Sementara itu ratusan Industri menengah di Kota Tangerang mengaku mengalami kerugian triliunan rupiah akibat pemadaman listrik yang dilakukan PLN secara bergilir.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Kota Tangerang, Gatot P mengaku kerugian besar jika pemadaman dilakukan tanpa pemberitahuan. "Rugilah ... apalagi jika saat ada order tiba-tiba listrik mati," ujarnya.

Menurutnya dengan ada pemadaman yang sering dilakukan PLN, kerugian perusahaan mencapai Rp1 miliar/harinya. "Industri menengah yang tidak punya jenset yang paling merasakan kerugian tersebut," katanya lagi.

Kendati demikian dia mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk memperjuangkan industri yang ada di Kota Tangerang. Pasalnya dia mengaku sudah sering melakukan audensi dengan PLN namun tetap saja hal yang sama tetap dilakukan.

"Percuma juga lakukan tindakan apapun seperti gugatan. Pasrah sajalah," tandasnya.

Sementara itu informasi adanya pemadaman kembali yang akan dilakukan PLN, dia menyatakan sampai saat ini belum mendapatkan informasi. Dan hal tersebut yang menurutnya disesalkan oleh Apindo Kota Tangerang. "Pemadaman tanpa pemberitahuan itu sangat merugikan pengusaha," pungkasnya. (mbs)

0 komentar: